Kamis, 13 Desember 2007

tEler..??tak usah ya..

          Pernah teler alias mabuk??? Ih.. ngeri, dech kalo laki-laki muda dan gagah sampai teler. Apalagi kalau yang teler itu wanita, pasti lebih heboh lagi. Namun soal teler tampaknya nggak heboh lagi di zaman ini, banyak orang yang mengangap teler sebagai kjalan untuk merendam stres dan menutupi kegagalan. Mereka menganggap minuman keras sebagai jalan keluarnya/mengungkapkan kegembiraan dengan teman-teman, bahkan tak jarang ada yang mengaku bahwa mabuk merupakan ekspresi dari kekuatan dan kehebatannya.
Benarkan mabuk itu merupakan jalan keluar bagi orang-orang/ (persoalan hidup manusia )
dan ungkapan kehebatan seseorang???? jawabannya TIDAK !!!! Jika da orang yang mengatakan hal itu merupakan suatu kebenaran, berarti orang itu pengecut dan tidak berani menghadapi kenyataan hidup dan problem matikannya dengan benar dan elegan.
          SOBAT MUDA, jika mencermati orang yang suka teler, pasti selalu saja sisi negatifnya. kalau tidak menggangu ketenangan orang lain, ia bisa merusak tatanan kehidupan sosialnya. Bahkan tak jarang mabuk berakibat fatal, dapat menimbulkan perkelahian bahkan pembunuhan.
          Sejak zaman para nabi Nuh, masalah alkohol sudah menjadi sumber persoalan yang memalukan. Namun, masikah di jaman yang mengandalkan akal ini, orang masih sudah bertindak seperti mahluk yang tak berakal ????
Khususnya lagi bagi orang muda, apakah kita juga akan bertindak bodo seperti itu???
Tentu aneh!!!! namun itulah perbuatan iblis. selamanya kerjahatan akan dibuatnya moderen dan tren. Sebab itu sebagai pemuda  Kristus, marilah menjauhi minuman keras, apalagi NARKOBA !!! Selain tak bijak, itu amat menyakitkan hati Tuhan. Apalagi mabuk dapat merusak kesehatan, sementara tubuh kita adalah bait Allah yang harus dijaga.

So,, mabuk ???
TAK USAH YA....  

Tidak ada komentar: